fakta dan analisa

coba lihat bagaimana fakta dilapangan dan laporan yang sampai tuk dianalisa bagaimana follow up nya...

Selasa, 11 Mei 2010


Apabila Sampeyan ingin:

* Bikin duit di internet
* Tidak punya modal
* Punya akses ke internet

Kang Kombor sarankan menyiapkan mental agar lebih mantap dengan niat Sampeyan karena bikin duit di internet itu:

* Bukan cara cepat mendapatkan uang
* Butuh ketekunan dalam melakukannya
* Butuh kerja cerdas
* Butuh semangat untuk terus belajar
* Butuh semangat pantang menyerah

Bohong! Benar-benar bohong apabila ada yang bilang:

* Bikin duit di internet itu sangat mudah
* Dalam waktu cepat Sampeyan akan mendapatkan ribuan dolar

Karena faktanya, para tukang bikin duit di internet seperti John Chow, Yaro Starak, Jacky Supit, Cosa Aranda dan Bayu Mukti baik secara eksplisit maupun implisit mengatakan bahwa bikin duit di internet itu ada proses belajarnya. Bagi yang sudah paham liku-likunya, bikin ribuan dolar sebulan itu mudah. Namun, untuk yang baru mulai dan masih belum punya pengetahuan sama sekali, bikin $100 sebulan juga bisa sulit luar biasa.

Nah, tanamkan dalam diri kita sikap mentap para wirausahawan karena sejatinya bikin duit di internet itu juga membutuhkan sikap mental wirausahawan. Pantang menyerah, pandai mencari dan mengambil peluang, serta berani mengambil risiko yang terukur. Untungnya, dalam kegiatan bikin duit di internet ini, risiko bisa kita singkirkan. Kang Kombor dapat katakan bahwa dalam rangka bikin duit di internet kita bisa mulai tanpa risiko. Kerugian mungkin ada, berupa biaya akses internet yang kita keluarkan. Akan tetapi, apabila selama ini kita telah main-main di internet untuk kesenangan kita baik untuk beremail, browsing atau chatting, Kang Kombor kira biaya akses internet itu pun bisa kita keluarkan dari pos biaya (cost). Anggap saja itu pengeluaran (expenses), yang tidak secara langsung berpengaruh pada Harga Pokok Penjualan. Weleh… apa lagi itu?

Gini aja deh, gampangnya saja ya, karena, Kang Kombor yakin semuanya senang dengan yang gampang-gampang. Apabila kita ingin terjun dalan dunia bikin duit di internet, marilah kita mulai dengan yang gratis. Yang gratis saja bisa menghasilkan uang, buat apa kita memakai yang bayar? Untuk itu, Kang Kombor sarankan:

1. Download ebook Panduan Idiot Bikin Blog dan daftar AdSense
2. Bikin blog di Blogger.
3. Apabila Sampeyan ingin bikin duit dengan PPC lokal atau paid review, bikinlah blog berbahasa Indonesia. Apabila Sampeyan ingin mencoba Google AdSense atau paid review luar, bikinlah blog berbahasa Ingris.
4. Tulislah artikel secara konsisten, minimal satu posting sehari -- usahakan artikel yang memberi manfaat untuk pengunjung.
5. Lakukanlah blogwalking dan tinggalkan komentar untuk tebar pesona, maksudnya, supaya Sampeyan dan blog Sampeyan dikenal oleh blogger lain.
6. Belajarlah SEO dan cara-cara mendatangkan traffic ke blog Sampeyan. Pelajarilah kiat promosi dan menjaring traffic.
7. Setelah jumlah artikel dan traffic memenuhi syarat untuk daftar program-program PPC atau paid review, daftarlah. Ingat, apabila mau pakai AdSense, jangan daftar AdSense pakai blog berbahasa Indonesia agar Sampeyan nanti tidak menyesal.
8. Apabila sudah diterima dalam program-program bikin duit itu, mulailah memonetasi blog Sampeyan. Pasang kode iklan apabila Sampeyan pakai PPC. Carilah job dan kerjakan job apabila Sampeyan ikut paid review.
9. Jangan lupa pada 10 kesalahan ngeblog yang harus dihindari.
10. Ingat-ingat untuk terus belajar, terus menulis dan jangan menyerah.

Mulailah dengan yang gratis. Jangan tergiur promosi cepat kaya dari internet. Nggak ada jalan instan cari uang di internet, semua butuh kerja cerdas dan ketekunan.

Tidak ada komentar:

ormas

nasiode