fakta dan analisa

coba lihat bagaimana fakta dilapangan dan laporan yang sampai tuk dianalisa bagaimana follow up nya...

Senin, 24 Oktober 2011

Belajar Bisnis Internet

Jika Tulisan Anda Adalah Asset, Lalu?

Yah, lalu apa yang harus anda lakukan?

Jika tulisan anda, pengetahuan yang anda tuangkan menjadi tulisan/kata-kata adalah asset maka apa kemudian yang harus anda lakukan?

Sejak tahun 2003, saya pernah ikut TDW ke Malaysia, ke acaranya Anthony Robbins, kemudian saya sempat bercakap dan menanyakan, bagaimana caranya orang bisa sedahsyat itu dengan TDW, bagaimana ia bisa menjadi pembicara dahsyat Indonesia saat itu, sekarang dan mungkin selama-lamanya. :)

Pak Tung bilang begini: Lecekkan mulutmu! Perbanyak bercakap, selama ada yang dengar terus bicara. Bahkan ketika kamu nggak dibayar sekalipun. Teruslah berlatih, itu kalau mau jadi pembicara loh yah.

Yang kedua: Perbanyak memasukkan kedalam mulutmu! Bukan makanan, tetapi ILMU. Karena jika tidak, apa yang akan kamu keluarkan? :) Gitu katanya. Jadi selain mengeluarkan yang banyak. (Hush bukan yang dibelakang :) tetapi di mulut, maka biar seimbang, harus memasukkan yang banyak, alias harus banyak belajar. Nggak heran dia jadi pembicara hebat.

Tipsnya sangat sederhana bukan? kalau mau jadi pembicara hebat: 1. Lecekkan Mulutmu, 2. Masukkan yang banyak ke kepalamu. Hehehe, bagikan dan masukkan, bagikan dan masukkan. Paham? :)

Nah, sama toh dengan bisnis online, jika anda mau membangun asset lewat tulisan anda, maka perbanyak menulis. Bahkan seandainya awalnya tulisan anda jelek. Lecekkan saja tanganmu. :) Lalu perbanyak mengisi juga, perbanyak belajar juga. Perbanyak melakukan, sehingga anda imbang antara membagikan dan memasukkan. Kalau tidak anda akan kekurangan hal untuk dibagi, walaupun itu nggak mungkin tetapi dengan secara konsisten memasukkan, apa yang anda bagikan akan semakin berkualitas.

Nah lalu apa bedanya antara bisnis online dan menjadi pembicara? bedanya adalah kalau pembicara direkam, lalu kasetnya dijual, audionya digandakan dan dijual ke sebanyak mungkin orang…sedangkan pebisnis online tulisannya dibukukan. Kemudian di download oleh sebanyak mungkin orang.

Mirip kan? Bahkan seandainya anda tidak menjual ilmu anda sekalipun, misalnya anda hanya menulisnya di blog anda sekalipun, anda masih bisa mendapatkan keuntungan dengan mempromosikan produk orang lain yang sesuai…

Dan anda juga bisa menghasilkan keuntungan lewat program seperti adsense/pay per click. Jadi tulisan anda, jika anda melakukannya terus, akan menjadi asset anda. Jangan percaya saja apa yang saya katakan! Cobalah sendiri, perbanyak menulis… perbanyak berbagi, perbanyak membuat panduan, perbanyak mempromosikan, dan lihat, kantung anda akan menebal. :)

Lewat membagikan apa yang anda ketahui lewat tulisan/bicara, anda akan dibayar berkali-kali lipat oleh banyak orang. Dengan cara mereka membeli produk anda, mendownload ebook anda (bayar dulu tentu saja) atau hanya membeli produk orang yang anda promosikan atau mengklik iklan pay per click di blog anda.

Bagaimana menurut anda?

, , ,
source: http://kerjakeras.com/jika-tulisan-anda-adalah-asset-lalu.html

Tidak ada komentar:

ormas

nasiode